Breaking News
Loading...
Selasa, 19 Juni 2012

Airbag Bermasalah, KIA Recall Rio dari Amerika

Airbag Bermasalah, KIA Recall Rio dari Amerika

Airbag Bermasalah, KIA Recall Rio dari Amerika - Pabrikan asal Korea Selatan, KIA menarik kembali atau recall mobil Rio dari pasar Amerika. Penarikan dilakukan karena ditemukan masalah pada airbag bagian depan.

Dilansir Autoblog, Rabu 6 Juni 2012, KIA Amerika Serikat menerima laporan dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), yang menemukan kerusakan pada sensor kantung udara (airbag) depan mobil.

Akibatnya, sensor tidak bisa mendeteksi keberadaan penumpang dan kantung udara tidak mengembang saat terjadi kecelakaan. Hal buruk lainnya adalah kantong udara bisa mengembang dengan sendiri meski mobil tidak mengalami kecelakaan.

Menurut laporan tercatat 73.000 unit yang mengalami kerusakan. Sedangkan unit yang teridentifikasi mengalami masalah adalah produksi 20 Februari 2005 hingga Desember 2007.

Belum ada laporan yang menemukan kecelakaan atau cedera atas kerusakan airbag depan tersebut. KIA segera akan menghubungi konsumen yang terindetifikasi dan akan melakukan perbaikan secara gratis mulai Juli mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Quick Message
Press Esc to close
Copyright © 2013 Info Otomotif All Right Reserved